Badan Pendapatan Daerah Prov Kalbar
Image

UPTPPD PONTIANAK WILAYAH I MENERIMA PENGHARGAAN UNIT PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK KATEGORI SANGAT BAIK TAHUN 2020 SAMSAT PROVINSI

Selasa, 9 Maret 2021, Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia menyelenggarakan Acara Penyampaian dan Pemberian Penghargaan terhadap Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2020 bertempat di Ballroom Ritz Carlton Jakarta. Pada acara tersebut, penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Menteri PAN dan RB RI, Bapak Tjahjo Kumolo. Dua Unit Pelayanan Publik Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang ikut serta dalam penilaian tersebut meraih Penghargaan dari Kementerian PAN dan RB RI. Unit Penyelenggaran Pelayanan Publik tersebut adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan UPTPPD Pontianak Wilayah 1.

UPTPPD Pontianak Wilayah 1 Bapenda Provinsi Kalimantan Barat, menerima Penghargaan atas Prestasinya sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2020 Samsat Provinsi pada Peringkat 2 dengan nilai A- dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Barat menerima penghargaan dari Kementerian PAN dan RB RI sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik Tahun 2020. Penilaian Terhadap Provinsi dan Kabupaten/Kota dilaksanakan pada bulan Desember 2020 oleh Tim Penilai Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB RI.

Pelayanan Publik merupakan amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Di dalam Undang-undang tersebut menyatakan bahwa Setiap Unit Penyelenggara Pelayanan Publik wajib memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat atau penerima layanan publik. Sebagai perwujudan amanah Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, maka Bapenda Prov. Kalbar dan UPTPPD yang tersebar diseluruh wilayah Kalimantan Barat terus menerus berupaya berbenah diri memberikan pelayanan terbaik yang berkualitas dan prima kepada masyarakat.

Dengan diterimanya piagam penghargaan ini, semoga Bapenda Prov. Kalbar dan UPTPPD dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas, terutama untuk penerima layanan publik berkebutuhan khusus dan kelompok rentan demi kepuasan masyarakat.

Kalbar Maju dan Inovatif.

Salam PRIMA.