Badan Pendapatan Daerah Prov Kalbar
Image

Sosialisasi Aplikasi Pajak Air Permukaan (PAP)

Selasa, 2 Februari 2021, Kepala Bapenda Provinsi Kalimantan Barat, Ibu Dra, Mahmudah, MM beserta seluruh Kepala UPT PPD Bapenda Provinsi Kalimantan Barat mengikuti Sosialisasi Aplikasi Pajak Air Permukaan (PAP) yang diadakan oleh Bidang Pajak bertempat di Ruang Rapat Kepala bapenda Provinsi Kalimantan Barat.

Sehubungan dengan naiknya target Pendapatan Daerah Tahun 2021 yang cukup signifikan melalui Pajak Air Permukaan, diharapkan dengan adanya aplikasi ini, Bapenda bisa mempermudah merealisasikan target tersebut. selain itu juga diharapkan para Wajib Pajak PAP dapat dipermudah melakukan kewajibannya dalam membayar pajak melalui aplikasi ini, sehingga tunggakan-tunggakan yang ada pajak bisa berkurang. Diharapkan juga dengan adanya aplikasi ini, Wajib Pajak bisa membayar PAP tersebut tepat waktu, yaitu dilakukan setiap bulan.

Pada pertemuan kali ini, setiap Kepala UPT PPD diminta pendapat dan masukkan nya demi menyempurnakan aplikasi ini, sehingga kesalahan saat aplikasi ini diaktifkan nantinya bisa diminimalisir. Kepala Bapenda sangat mengapresiasi adanya aplikasi PAP ini, beliau berharap aplikasi ini harus segera disoasialisasikan kepada Wajib Pajak, sehingga aplikasi ini bisa segera di aktifkan pada bulan Februari ini.