Badan Pendapatan Daerah Prov Kalbar
Image

Pasca Lebaran, Kepala Bapenda Kalbar Tinjau Pos Pelayanan Samsat

Pontianak, Senin, 17 Mei 2021,

Kepala Bapenda Prov. Kalbar, Ibu Dra. Mahmudah, M.M, didampingi oleh Kepala Bidang Pajak, Kepala UPT PPD Pontianak Wilayah I dan Kasubbid PKB dan BBNKB Bapenda Prov. Kalbar melakukan Kunjungan pada hari pertama masuk kerja setelah Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H dibeberapa Pos Pelayanan seperti Drive Thru di Museum Jl. Ahmad Yani Pontianak, Samsat Keliling Jalan Merdeka, Samsat Keliling Jeruju dan Samsat Keliling Siantan.

Kunjungan dilakukan dalam rangka melihat antusiasme masyarakat dalam membayar pajak, meninjau secara langsung bagaimana pelayanan yang dilakukan di tiap pos pelayanan dan melakukan diskusi dengan petugas samsat untuk mengoptimalkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Tingginya antusiasme masyarakat dalam membayar pajak dapat dilihat dari antrian yang terdapat pada tiap pos pelayanan. Hal ini juga dapat dilihat dari jumlah pembayaran PKB pada hari tersebut, yaitu sebanyak 104 unit di Samsat Drive Thru Museum, 46 unit di Samsat Keliling Jeruju, 51 Unit di Samsat Keliling Jalan Merdeka, dan 81 unit di Samsat Keliling Siantan.

Disamping itu pula, Kepala Bapenda Prov. Kalbar juga berpesan kepada petugas-petugas pos pelayanan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dokumentasi Peninjauan :

Drive Thru Museum


Samsat Keliling Jalan Merdeka


Samsat Keliling Jaruju


Samsat Keliling Tol 2